Ciri-Ciri Anak Autis

Ciri-Ciri Anak Autis

ciri dan tanda anak autis

ciri dan tanda anak autis

Tanda-tanda awal anak autis dan mencari layanan intervensi dini adalah sangat penting. Penelitian terbaru menegaskan bahwa skrining yang tepat dapat menentukan apakah seorang anak berisiko autisme sejak satu tahun. Setiap anak berkembang dengan cara yang berbeda-berbeda, kita juga tahu bahwa pengobatan dini dapat meningkatkan hasil yang  sering dramatis. Sebuah studi menunjukkan, misalnya, bahwa intervensi perilaku awal yang intensif dapat meningkatkan pembelajaran, komunikasi, dan keterampilan sosial pada anak-anak dengan autism spectrum disorders ( ASD ) .

Salah satu hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan sebagai orang tua atau pengasuh adalah untuk mempelajari tanda-tanda awal anak autis dan mengetahui tahapan-tahapan perkembangan yang harus dicapai anak.

Berikut ini “bendera merah” yang dapat menunjukkan apakah anak Anda berada pada resiko menjadi anak autis atau tidak. Jika anak Anda menunjukkan salah satu dari ciri-ciri berikut, jangan menunda untuk segera berkonsultasi dengan dokter terapi anak atau dokter keluarga anda untuk evaluasi:

  • Tidak ada senyum lebar atau senyum hangat lainnya, dan tidak ada ekspresi gembira di usia enam bulan atau setelahnya
  • Tidak mengoceh pada usia 12 bulan
  • Tidak ada gerakan seperti menunjuk , menunjukkan, mencapai atau melambaikan tangan pada usia 12 bulan
  • Tidak ada kata-kata yang keluar pada usia 16 bulan
  • Tidak ada pengucapan 1 atau 2 kata yang berarti¬† ( tidak termasuk meniru atau mengulangi ) pada usia 24 bulan
  • Hilangnya bicara, mengoceh atau keterampilan sosial pada usia berapa pun
Tag:
autis, ciri ciri autisme, ciri-ciri anak autis, ciri autis, ciri anak autis, ciri ciri autis, ciri ciri autis pada bayi, ciri ciri bayi autis, tanda awal anak autisme, gambar ciri ciri autisme, Gambar Ciri-ciri anak autis, tanda tanda autisme, ciri ciri bayi autisme, Awal anak autis bicara, ciri ciri & cara atasi anak autis, ciri ciiri anak autis, ciri autisme, ciri austi, ciri anak adhd umur 26 bulan, ciri 2 anak autis umur 12 bulan
Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *